Keluarga besar MAN 1 Indramayu patut berbangga, pasalnya torehan juara terus mengalir kepada siswa-siswi berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Belum lama ini prestasi terbaik disumbangkan oleh ekstrakurikuler PMR dan Pramuka dalam kegiatan perlombaan antar ekskul.

Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) MAN 1 Indramayu berhasil merebut juara kategori 2 se-kabupaten Indramayu pada kegiatan Jumbara PMR ke VIII yang diselenggarakan di STKIP NU Kaplongan Indramayu.

Selain hal itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar anggota PMR di Kabupaten Indramayu, serta sebagai ajang menambah wawasan, kemampuan serta keterampilan kepalangmerahan, dan sebagai stimulus untuk menumbuhkan karakter positif, mandiri, dan bertanggungjawab.

Kerja keras kontingen MAN 1 Indramayu sejak latihan untuk persiapan menjelang lomba ternyata membuahkan hasil. Prestasi siswa madrasah yang diraih menjadi awal yang baik di tahun 2023 ini.

 

Pada lomba Pramuka, tim Pramuka Putri MAN 1 Indramayu berhasil menyabet juara Umum Madya Putri pada event Jalakmas Championship 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat yang diadakan di SMAN Anjatan yang berlangsung dari tanggal 18-19 Februari 2023. Selain mendapat gelar juara umum, Pramuka MAN 1 Indramayu juga menyabet Juara 2 Pos 3 Kategori IPA. Ini sebagai bukti bahawa siswa-siswi MAN 1 Indramayu merupakan siswa-siswi terbaik yang memiliki daya saing yang tinggi yang mampu berkompetisi dengan sekolah/madrasah terbaik di Jawa Barat, hal ini pula sebagai hadiah dari kerjakeras semua tim, baik pelatih yang selalu memberikan motivasi maupun pembina yang selalu mengarahkan & membimbing sehingga kebutuhan & bakat siswa terakomodir dengan baik, selain itu hasil dari kegiatan ini menjadi kado istimewa bagi MAN 1 Indramayu yang akan memperingati milad pada bulan maret yg akan datang

Selaku pelatih ekskul Pramuka MAN 1 Indramayu, menyampaikan bahwa tim yang diikut sertakan pada lomba kali ini merupakan tim yunior yang sedang dipersiapkan untuk menghadapi lomba-lomba dalam skala yang lebih besar nantinya. Dan alhamdulillah hasilnya cukup bagus dan tentu capaian ini akan dijadikan bahan evaluasi serta motivasi untuk bisa memantapkan pembinaan dan persiapan menghadapi event lomba berikutnya. Capaian prestasi ini tentu tidak lepas dari dukungan pihak madrasah yang total pada semua ikhtiar ekstrakurikuler untuk merebut prestasi termasuk dukungan bapak ibu guru serta alumni dan juga semangat tim untuk selalu menampilkan diri sebagai tim terbaik, ungkap Iwan.

Terima kasih atas ikhtiar siswa dan pembina. Semoga prestasinya berkah manfaat

-Kesiswaan MAN 1 Indramayu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *