MAN 1 Indramayu _ Momen libur lebaran menjadi kabar bahagia bagi sebagian masyarakat yang sedang menikmatinya, baik sekedar untuk liburan ke wisata, silaturahmi sampai dengan Halal bi Halal. Begitupun dengan Ikatan Alumni MAN Indramayu Tahun 1999-2000 yang menggelar Reuni pada Sabtu (13/04/2024) di Aula MAN 1 Indramayu.

Dengan mengusung tema “membangun kebersamaan yang dirindukan” alumni MAN Indramayu Tahun 1999-2000 hadir jalin silaturahmi.

Ketua panitia penyelenggara Reuni Akbar Alumni MAN Indramayu Tahun 1999-2000, Marbawi, M.Pd., MM. mengatakan, penyelenggaraan reuni ini merupakan kegiatan untuk menjalin silaturahmi dengan sesama alumni maupun dengan stakeholders MAN 1 Indramayu.

“Tak hanya silaturahmi saja, kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukkan rasa cinta alumni terhadap almamater yakni MAN 1 Indramayu, yang dalam acaranya diisi dengan makan bersama, temu kangen, hingga pembagian doorprise untuk seluruh peserta reuni.”

Marbawi juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan reuni ini panitia juga mengundang Kepala MAN 1 Indramayu Drs. Wahyudin, M.Ag., guru serta staf tata usaha MAN 1 Indramayu untuk turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Wahyudin menyambut hangat kegiatan Reuni Akbar Alumni MAN Indramayu Tahun 1999-2000, dengan harapan alumni dapat berperan serta dalam peningkatan MAN 1 Indramayu menjadi madrasah yang lebih baik lagi.

“Sebuah instansi pendidikan yang sukses salah satunya adalah instansi yang memiliki alumni yang masih peduli dan mengingat tentang tempatnya saat mengenyam pendidikan. Rasa peduli tersebut dapat terlihat dari diadakannya kegiatan reuni tersebut, karena kegiatan tersebut membuktikan bahwa alumni masih memiliki rasa cinta terhadap almamaternya.”

Harapan dari silaturahmi yang erat antara alumni dengan Madrasah, dapat meningkatkan kualitas MAN 1 Indramayu khususnya dari citra MAN 1 Indramayu di mata masyarakat sebagai lembaga pendidikan, sehingga kegiatan reuni ini pada akhirnya dapat membantu MAN 1 Indramayu dalam menjalin hubungan dengan masyarakat khususnya sosialisasi perekrutan peserta didik baru.

 

Penulis: Dewi Anggraeni